Debat Kedua, Sandi Minta Prabowo Fokus Bahas Pangan dan Energi

Sandiaga usai lari pagi dan berolahraga di Bulungan, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya sudah menerima data dan masukan dari masyarakat soal swasembada pangan dan energi. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Menurut Sandiaga, banyak masyarakat yang ingin agar pangan dan energi di Indonesia ditingkatkan. Karena itu, Sandi menyarankan agar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung rinci soal swasembada pangan dan energi dalam debat putaran kedua Pilpres 2019 malam nanti.

"Berdasar data-data tersebut, saya meminta Pak Prabowo lebih fokus bahas masalah pangan, membahas masalah energi, itu yang diinginkan oleh masyarakat," kata Sandi ditemui wartawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 17 Februari 2019.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sandiaga mengatakan, jika dia terpilih mendampingi Prabowo memimpin Indonesia, salah satu fokus yang akan dia kerjakan adalah swasembada energi. Dia berharap bisa menekan biaya listrik supaya tak terlalu dibebankan pada masyarakat.

"Karena negeri ini kan kaya raya sekali. Negeri ini punya potensi tenaga surya, pembangkit tenaga air, tapi belum dioptimalkan energi baru terbarukan. Di bawah Prabowo-Sandi, ini akan menjadi fokus yang sangat utama," kata Sandi.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019 mala. Debat bakal mengangkat isu energi, sumber daya alam, lingkungan hidup,  pangan, ?dan infrastruktur. 
 

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020