Ribuan Polisi Jaga Sekitar Lokasi Debat Capres Kedua

Suasana jelang debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA - Polda Metro Jaya menerjunkan 2.981 aparat gabungan saat debat capres putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019. Rencananya, debat akan dihelat pukul 20.00 WIB.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Argo Yuwono menuturkan, pengamanan ini sesuai surat dari KPU yang diterima pihaknya.

"Jadi Polda Metro Jaya sudah siapkan untuk kegiatan debat capres sesi dua ini," kata Argo kepada wartawan, Minggu siang.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Argo menambahkan, selain pakaian dinas, polisi juga menerjunkan anggota berpakaian preman demi mengantisipasi kericuhan di tengah keramaian masyarakat. Apalagi, tim KPU menyiapkan nonton bareng bagi para pendukung masing-masing capres di Parkir Timur GBK, sebelah Hotel Sultan.

"Kami harap semua berjalan lancar tidak ada saling ejek antar-pendukung," ujarnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Di samping itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan dalam pengaturan lalu lintas jelang debat kedua, pihaknya tak melakukan penutupan arus lalu lintas.

"Untuk penutupan arus tidak ada, hanya pengaturan sirkulasi masuk dan keluar arah lokasi Hotel Sultan," ujarnya saat dihubungi.

Selain itu, pihaknya juga sudah menempati anggota di pintu masuk dan keluar lokasi debat capres, juga pengaturan lalu lintas yang baik bagi para pendukung agar tidak menumpuk dan menyebabkan kemacetan di lokasi debat.

"Sudah kami tempatkan anggota agar atur keluar masuk kendaraan pendukung," kata Yusuf. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya