Debat ke-2, Prabowo Pastikan RI Mandiri di Tiga Sektor Ekonomi Ini

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan, jika terpilih nanti akan memastikan Indonesia berdiri di kaki sendiri di tiga sektor utama ekonomi yang menyangkut hajat hidup rakyat. Yaitu, energi, pangan, dan ketersediaan air. 

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Hal tersebut, diungkapkan saat menyampaikan visinya dalam debat putaran kedua Pilpres 2019, Minggu 17 Februari 2019. 

"Ini inti masalah kehidupan bangsa bernegara, kami punya visi, justru di bidang-bidang ini lah untuk menjadi negara berhasil, kita harus berdiri di atas kaki sendiri. Kita harus swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, agar kita bisa survive sebagai suatu bangsa. PBB mengatakan bahwa inilah tiga masalah yang utama tolak ukur keberhasilan suatu negara.
Jika kami berkuasa, kami akan menjamin pangan tersedia dengan harga terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Dia menegaskan, jika terpilih akan memastikan ketersediaan pangan dengan harga terjangkau. Dengan tetap memastikan para petani, penambak, nelayan, akan mendapatkan penghasilan yang memadai. 

"Turunkan harga listrik, makanan pokok, dan siapkan pupuk berapa yang dibutuhkan ini, komitmen kami indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri. Kami amankan sumber-sumber ekonomi Indonesia, supaya kekayaan kita tidak mengalir ke luar negeri," tegasnya. 

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Dia pun menghargai hasil kerja Jokowi selama memerintah 2014-2019. Namun, dia optimistis visi yang ditawarkan akan lebih cepat bisa mendorong perekonomian Indonesia. (asp)

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024