Jokowi Sebut Tanpa Infrastruktur Lupakan Daya Saing

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Iriana Joko Widodo tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menjawab panelis mengenai pembangunan infrastruktur RI yang berpengaruh pada daya saing ekonomi Indonesia di dunia internasional. Jokowi menegaskan akan konsisten membangun infrastruktur jika kembali terpilih di Pilpres 2019. 

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Jokowi menjabarkan, pemerintahannya saat ini sudah membangun dan mengembangkan banyak ruas jalan nasional, tol, pelabuhan, dan bandara selama menjabat. Sebab, menurut Jokowi, konektivitas merupakan kunci peningkatan daya saing ekonomi RI di dunia. 

"Daya saing kita (RI) lupakan tanpa bangun ini, saya ingin konsisten bangun infrastruktur sehingga konektivitas tersambung," ujar Jokowi dalam debat putaran kedua debat Pilpres 2019, Minggu 17 Februari 2019. 

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Dia menegaskan, pembangunan infrastruktur yang dibangun tidak hanya dalam bentuk fisik. Tapi, juga dalam bentuk jaringan digital dengan Palapa Ring, salah satunya broadband

"Kita telah bangun (infrastruktur) digital yaitu backbone dengan broadband. Kita di bagian barat, tengah, sudah 100 persen, timur 90 persen dan akan kita selesaikan tahun ini," tuturnya. (art)
 

Usai Putusan MK, Jokowi Beri Pidato di Kediaman Ma'ruf Amin
Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019