Ada Ledakan, Penonton Nobar Capres Berhamburan

Penonton debat capres berhamburan dengar suara ledakan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yudha Prasetya

VIVA – Suara ledakan yang cukup menggelegar dari kawasan Parkir Timur Senayan, tempat acara nonton bareng debat Pilpres 2019 digelar, beberapa saat ketika acara debat baru dimulai, Minggu malam, 17 Februari 2019.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Suasana di tempat nobar itu pun sempat riuh karena massa sempat berhamburan dan terkejut akibat kerasnya suara ledakan tersebut.

Seorang saksi mata, Mala, mengaku bahwa ledakan terjadi di dekat posko Seknas Jokowi, tempatnya berada saat ledakan terjadi.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Koordinator Seknas Jokowi dari Kelurahan Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur itu mengaku, ledakan terjadi tak lama usai acara doa bersama yang dilakukan di posko tersebut.

"Tadi kita habis gelar doa-doa, terus tiba-tiba ada yang meledak," kata Mala di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Saat ditanya asal ledakan itu, Mala mengaku tak tahu pasti sumber ledakan tersebut. Dia menjelaskan, kabar yang beredar di sekitar lokasi kejadian menyebut, beberapa orang sempat melihat ada kardus yang dilemparkan sesaat sebelum ledakan terdengar.

"Enggak ada korban sih, cuma orang-orang langsung pada lari karena merasakan getarannya tadi," ujarnya.

Pascasuara ledakan, kondisi di lapangan Parkir Timur Senayan kembali kondusif. Acara nonton bareng kembali dilanjutkan dan perhatian massa kembali tertuju ke layar debat yang disediakan di lokasi nobar. (ase)

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya