Jokowi Serang Prabowo yang Punya Lahan Hutan Ratusan Ribu Hektare

Debat Kedua Capres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Debat kandidat capres yang digelar pada Minggu malam 17 Februari 2019 berjalan cukup panas. Terlebih saat  capres nomor urut 01, Joko Widodo, menyindir capres 02 Prabowo Subianto yang memiliki lahan ratusan ribu hektar di sejumlah wilayah.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sindiran Jokowi berawal saat Jokowi membanggakan prestasinya yang membagikan jutaan sertifikat kepada rakyat yang meyoritas petani. Jokowi memberikan sertifikat agar rakyat semakin mudah dan memikiki kekuatan hukum dalam menggarap lahannya.

Prabowo menghargai apa yang dilakukan Jokowi. Tetapi Prabowo mengkritik, banyak lahan dibagi kepada rakyat, tetapi lahan untuk pertanian tidak bertambah dan nanti negara akan kekurangan lahan untuk bertani.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Prabowo mengatakan akan mengutamakan pengelolaan berdasarkan Undang-undang 1945 di mana kekayaan rakyat akan diolah negara untuk kemakmuran rakyat.

Tetapi Jokowi justru menanggapi dengan jawaban lain. Jokowi justru menyindir Prabowo yang memili lahan begitu besar. Menurut Jokowi, Pak Prabowo memiliki lahan 220 ribu hektare di Kalimantan Timur dan dan sebanyak 120 ribu hektare di Aceh.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Dan intinya pembagian lahan sebesar itu tidak terjadi di pemerintahan saya," kata Jokowi

Saat Jokowi menjawab hal itu waktu masih tersisa beberapa detik. Tetapi Jokowi tidak melanjutkannya dan terlihat puas dengan sindirannya kepada Prabowo.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024