Ledakan Dekat Lokasi Debat, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Lokasi ledakan yang terjadi di Area Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno saat Debat Kedua Pilpres 2019 di Jakarta, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo memastikan, tak ada korban jiwa dalam kejadian dugaan ledakan di kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak jauh dari lokasi debat kedua Pilpres 2019.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

"Enggak ada korban jiwa," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 17 Februari 2019.

Dia menjelaskan, lokasi dugaan ledakan jauh dari lokasi nonton bareng (nobar) para pendukung kedua paslon yang ada di sana. Lokasi dugaan ledakan ada di dekat tempat parkir. "Kemudian TKP-nya jauh dari lokasi nobar debat. (Di tempat) parkir ada di semak-semak sama di bawah pohon," katanya.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Sementara itu, salah seorang saksi mata di lokasi bernama Rendi mengaku dia ada dekat lokasi kejadian saat suara ledakan terdengar dan menggegerkan warga di sana. Dirinya mengaku ada di jarak lima meter tak jauh dari lokasi ledakan saat itu.

"Ada mobil lewat seolah-olah dia lempar sesuatu. Mobil Fortuner warna putih. Pelat nomornya enggak kelihatan, jauh. Ketika itu meledak tuh mobil lewat. Dia berhenti dong harusnya," ujar Rendi.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi:

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022