Prabowo Siap Lahan Hutannya Diambil Negara

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA - Dalam debat kandidat capres yang digelar pada Minggu malam, 17 Februari 2019, Capres 01 Joko Widodo, sempat menyerang Capres 02 Prabowo Subianto yang menguasai tanah seluas ratusan ribu hektare di sejumlah wilayah di Indonesia. Pada akhir debat, Prabowo langsung menanggapi tudingan Jokowi tersebut.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Prabowo membenarkan bahwa dirinya memang menguasai ratusan ribu hektare tersebut. Lahan tersebut digunakan untuk usaha.

"Saya minta izin, tadi katanya saya kuasai ratusan ribu hektar lahan di beberapa tempat, itu benar," kata Prabowo di akhir debat.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Prabowo menjelaskan, status lahan tersebut adalah HGU atau Hak Guna Usaha. Prabowo mempersilakan apabila negara mengambil lahan tersebut untuk keperluan rakyat.

"Itu adalah HGU, itu adalah milik negara. Jadi tiap-tiap saat kapanpun, negara bisa ambil kembali, dan untuk negara saya rela mengembalikan itu semua," ujarnya

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Prabowo mengatakan, dia memang mengelola lahan tersebut, bahkan dia mengatakan dari pada dikelola oleh perusahaan asing. Maka dia lebih memilih untuk mengelolanya.

"Daripada jatuh ke orang asing lebih baik saya yang kelola," ujarnya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024