JK: Jokowi Pengalaman, Prabowo Jujur

Debat Kedua Capres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai debat kedua antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto mempunyai nilai lebih ketimbang debat sebelumnya. JK menilai dalam debat kali ini Jokowi unggul atas Prabowo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

"Debat ini sudah lebih bagus, artinya sudah lebih terbuka dibanding dengan sebelumnya. Karena itu Pak Jokowi di sini secara umum lebih baik daripada Prabowo, karena pengalaman," kata JK menanggapi debat yang dilangsungkan pada Minggu malam, 18 Februari 2019.

JK menghargai kejujuran dari Prabowo. Kata dia,dari kejujuran itu Prabowo jadi mengakui keberhasilan Jokowi selama menjabat menjadi presiden.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

"Saya juga menghargai Pak Prabowo karena kejujurannya. Artinya kalau itu dia rasa hebat, dia anggap baik, dia akan puji Pak Jokowi," ujar JK.

Dengan perhelatan debat tadi malam maka menurutnya, Jokowi lebih paham persoalan.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

"Jadi satu, Pak Jokowi jelas dalam debat ini, lebih menguasai masalah, lebih baik. Tapi Pak Prabowo juga sangat jujur untuk menanggapi yang dianggap baik," imbuh dia.

Mengenai data-data yang dipaparkan Jokowi dan Prabowo, menurutnya itu bisa dicek kembali. Dia hanya kembali menegaskan debat kali ini lebih bebas dan santai.

"Soal data tentu masing-masing, kemudian bisa dia diperiksa lagi (datanya). Tapi secara umum itu debatnya bagus dibanding dengan sebelumnya. Lebih terbuka, lebih bebas begitu, lebih santai juga," kata JK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya