Reaksi Ma'ruf Amin Lihat Penampilan Jokowi saat Debat Kedua

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin tiba untuk menonton debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin memuji penampilan pendampingnya, Joko Widodo dalam Debat Capres 2019 putaran kedua.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Sejak awal, Ma'ruf sudah mengira, Jokowi menguasai masalah debat, lantaran banyak capaian dan persoalan yang ditanganinya selama empat tahun ke belakang.

"Saya kan sudah bilang, Pak Jokowi menguasi masalah, baik lingkungan hidup, juga infrastruktur, kemudian yang lainnya ya," kata Ma'ruf, yang ikut hadir dalam acara debat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jakarta, Minggu malam, 18 Februari 2019. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Penampilan baik Jokowi, kata Ma'ruf, juga terlhat dari pengakuan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto selaku penantang. Menurutnya, Jokowi tidak kesulitan menjawab yang diajukan oleh moderator.

"Saya sejak awal memprediksi Jokowi unggul, karena beliau menguasai semua hal, karena sudah pengalaman, melaksanakan, sudah mengeksekusi, bukan hanya baca buku, tapi dia kerjakan," kata dia.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Usai debat, Jokowi menjelaskan, bahwa debat kali ini dia menjelaskan apa yang sudah dikerjakan di era pemerintahannya dan akan dilakukan ketika terpilih kembali. 

Saat disinggung apakah dia menyerang Prabowo secara personal, Jokowi memastikan kalau dia tidak menyerang Prabowo, apalagi secara personal.

"Tidak, tidak, tidak ada yang personal. Kalau personal itu kalau menyangkut rumah tangga, atau menyangkut anak istri. Jadi, tidak, tidak personal," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya