Lima Kata yang Sering Dikeluarkan Prabowo Sepanjang Debat

Prabowo di debat kedua capres 2019.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sudah mengeluarkan gagasannya mengenai topik infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam dan lingkungan hidup pada dalam Debat Pilpres 2019 Kedua pada Minggu malam, 17 Februari 2019.

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

Dihimpun VIVA dari situs debatcapres.bahasakita.co.id, Senin 18 Februari 2019, terekam kata-kata yang paling sering diucapkan Ketua Umum Partai Gerindra ini selama debat berlangsung.

Di urutan pertama, Prabowo paling sering berkata Indonesia. Tercatat, 20 kali mengucapkan kata tersebut. Selanjutnya, kata infrastruktur sebanyak 19 kali dan kata usaha disebut 17 kali. Selanjutnya, kata rakyat diucapkan 16 kali dan kata hidup 15 kali.

Kubu Prabowo Sindir Megawati Tak Tepat Jadi Amicus Curiae di Sidang MK: Dia Pihak Berperkara

Sementara itu, diketahui, tercatat, ada 5.948 kata yang terucap selama debat yang berlangsung semalam. Jokowi mengeluarkan kata-kata 51,4 persen, sedangkan prabowo 48,6 Persen.

Prabowo terekam paling banyak mengeluarkan kata pada topik Lingkungan Hidup, yakni berbicara lebih dari 25 kata, sedangkan Jokowi 15 kata. (asp)

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP
Bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kantor DPW PPP NTB, Jalan Majapahit, Kota Mataram, Minggu, 18 Juni 2023.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tak masalah jika salah satu partai pendukungnya di Pilpres 2024 jalin hubungan baik dengan lawan politiknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024