TKN: Prabowo Capres, tapi Posisikan Diri Sebagai Ketua Partai Oposisi

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (keempat kiri) berfoto bersama seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai secara umum debat kedua capres 2019 terdegradasi atau mengalami penurunan. TKN mengkritik capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang tidak menggunakan kesempatannya sebagai capres penantang dalam debat.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

"Prabowo adalah capres, tidak secara efektif menggunakan kesempatannya. Tetapi lebih banyak memposisikan diri sebagai ketua partai oposisi yang mengevaluasi kinerja kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla," kata Wakil Ketua TKN, Johnny G Plate, dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne dengan tema #ILCBenarkahJokowiDiatasAngin, Selasa malam, 19 Februari 2019

Sebaliknya, Johnny membela capres petahana Joko Widodo sudah menyampaikan gagasan besar terkait program visi dan misi yang ingin disampaikan. Selain itu, disertai peta jalan atau roadmap sambil didukung dengan pengalaman empiris yang sudah dilakukan.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

"Di sisi lain, Prabowo tidak menyampaikan gagasan besar dan peta jalan yang secara konkret ingin disampaikan. Ini gatot alias gagal total kemarin. Tidak dimanfaatkan dengan baik," ujar Johnny.

TKN juga menuding seluruh timses Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno cenderung tak bisa move on dan terjebak dalam hal bukan substansi.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

"Yang dibutuhkan adalah sandingan gagasan. Jokowi sampaikan lima subjek dalam debat, kita harap Prabowo sampaikan gagasan. Tapi hanya mengutip pasal 33 UUD 1945, tanpa terjemahan dalam roadmapnya," imbuhnya.

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024