Fadli Zon: Menteri Tidak Terkait Tema Debat Capres Tak Perlu Hadir

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon, menilai, sebaiknya menteri yang tidak terkait dengan tema debat tak perlu masuk ke ruang debat. Sebab, muncul kebingungan menteri bersangkutan hadir sebagai menteri atau tim sukses.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Mungkin yang perlu dikurangi itu pejabat-pejabat yang tidak terkait langsung. Kalau DPR Komisi II kan terkait. Tapi kan kayak menteri-menteri begitu kan enggak ada kaitan. Menurut saya menteri-menteri enggak perlu lah," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Ia melanjutkan, menteri bisa dihadirkan ketika terkait dengan tema debat. Misalnya, dalam debat ketiga cukup dihadirkan menteri pendidikan dan kesehatan.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Yang lain-lain menurut saya enggak perlu, karena kita kadang-kadang bingung ini menteri apa tim sukses," ujar Fadli.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana untuk mengurangi jumlah pendukung masing-masing pasangan capres-cawapres yang hadir di ruang debat Pemilu 2019 putaran ketiga. Usulan ini agar debat berjalan lebih kondusif tidak seperti debat putaran kedua pada Minggu lalu.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Pengurangan diperkirakan hingga setengah dari total undangan yang selama ini diberikan pada masing-masing kandidat yang berjumlah 100 orang. (art)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024