Ditemani Aher, Ketua Majelis Syuro PKS Ziarah ke Makam Sunan Gresik

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri ziarah ke Sunan Gresik
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri kembali melanjutkan safari politik di Jawa Timur jelang Pemilu 2019 yang makin dekat. Di Gresik, Salim ziarah dan tahlil ke makam salah seorang Wali Songo, Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Salim menekankan makna penting ziarah ke makam para waliyullah atau wali Allah yang menyebarkan Islam ke seluruh pelosok nusantara.

"Dengan ziarah, kita bisa meneladani semangat para waliyullah. Kita juga menapak tilas perjuangan beliau-beliau. Selain itu bersilaturrahim dengan sanak keluarga dan keturunan mereka. Ini luar biasa. Penuh barokah," kata Salim dalam keterangan resminya, Jumat, 22 Februari 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Dalam ziarah dan tahlil ini, Salim ditemani elite PKS yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher dan Ketua Himpunan Da'i Muda Indonesia Habib Idrus Al-Jufri. Ada pula Penasehat Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur Habib Muhammad Idrus Al-Habsyi dan Habib Hasan bin Abdullah Assegaf.

Usai berziarah, Salim menyempatkan menengok salah satu panti asuhan dan madrasah tertua di Gresik, madrasah Ibtidaiyah Fathimiyah di Jalan Malik Ibrahim. Panti asuhan ini persis berada di seberang kompleks makam Sunan Gunung Gresik.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Apresiasi dilontarkan eks Menteri Sosial itu kepada pengelola panti asuhan dan madrasah.

"Apresiasi buat pengelola yang istiqamah mulai berdirinya tahun 1939 hingga kini telah mendapat akreditasi A," tutur Salim.

Rangkaian di Gresik berlanjut dengan aktivitas Salim dengan ziarah ke makam Habib Abubakar Al-Qutb bin Muhammad Assegaf dan Habib Alwi bin Muhammad Hasyim Assegaf di kompleks Masjid Jami' Gresik. Salim diketahui rutin menghadiri Haul Habib Abubakar setiap tahunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya