Sandiaga Janjikan Program OK OCE untuk Perajin Ukir di Bali

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan perajin ukir di Desa Sumitra, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 23 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan perajin ukir di Desa Sumitra, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Dalam dialog itu, terungkap kendala yang dihadapi para perajin mengembangkan usaha mereka, utamanya mempromosikan ke luar Bali. Seorang pengrajin, I Nyoman Sumarno, mengaku bahwa selama ini hasil usaha di desa yang 80 persennya adalah perajin ukir itu baru dipasarkan di Bali saja.

Selain itu, ketersediaan bahan baku menjadi kendala yang mereka hadapi. Sumarno berharap Sandiaga mampu mengatasi masalah itu jika terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Sandiaga menyatakan komitmennya untuk membantu mengembangkan UMKM sebagaimana mayoritas bisnis yang dijalankan warga Desa Sumitra. Dia memgaku sudah memikirkan problematika UMKM dalam program kerja yang ditawarkannya bersama Prabowo Subianto.

Salah satunya melalui program OK OCE untuk mengembangkan jejaring dan suplai bahan baku. Sandi berjanji membantu para perajin untuk memperluas pasar produk mereka ke luar Bali. Baginya, membantu perajin ukir sama dengan menjaga budaya Bali.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

"Jadi, ini tugas kita bersama untuk menjaga budaya Bali," ucapnya.

OK OCE ialah singkatan dari One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship, sebuah program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. (art)

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Manuver Surya Paloh beri sinyal kuat kemungkinan Nasdem merapat ikut mendukung Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024