PDIP: Diganggu Fadli dan Amien Rais, Jokowi Hadirkan Empat Unicorn

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu 23 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Calon presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan puluhan ribu perwakilan partai politik pendukung dan relawan di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 24 Februari 2019. Jokowi akan menyampaikan arah kepemimpinannya dalam pidato itu.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pidato Jokowi akan memuat tema utama membangun infrastruktur. Namun, Jokowi akan menyampaikan juga basis strategi pengembangan sumber daya manusia yang akan menjadi keunggulan Indonesia.

Dia mencontohkan keunggulan yang sudah tercapai seperti status unicorn yang diperoleh perusahaan startup di Indonesia, meskipun kerap dikritik oleh kubu oposisi. Tetapi pada pokoknya, dunia sudah mengakui keunggulan Indonesia di bidang itu.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Bayangkan dengan banyak diganggu oleh tokoh-tokoh seperti Fadli (Fadli Zon), Amien Rais, itu Pak Jokowi mampu menghadirkan empat unicorn dari tujuh di ASEAN. Itu kan sebuah prestasi," katanya di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu 23 Februari 2019.

Kepemimpinan Jokowi, katanya, menjadi semacam antitesis bagi calon presiden rival, Prabowo Subianto. Salah satunya seperti Prabowo belum pernah berpengalaman di pemerintahan, maka Jokowi justru sebaliknya.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

"Di sini (Jokowi) politik tanah untuk rakyat, di sana (Prabowo) untuk pribadi. Itu merupakan kontrakdisi yang nyata," ujarnya.

Karena itu, dalam debat capres sebelumnya terlihat bahwa Prabowo lebih banyak mengungkapkan jargon semata, sedangkan Jokowi lebih berbicara untuk kepentingan rakyat. Dia menilai kubu Jokowi bekerja dengan optimisme, sedangkan kubu lawan dengan pesimisme; kubu Jokowi berbicara dengan fakta dan data, sedangkan kubu lawan tidak.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan sejumlah syarat bakal calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024