Prabowo Sebut Media Tertentu Tak Objektif Beritakan Dirinya

Calon presiden Prabowo Subianto ketika berpidato pada forum Silaturahmi Akbar Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 23 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto menyinggung perilaku sejumlah media massa yang dia anggap kerap tak objektif kalau memberitakan tentang aktivitas maupun pernyataannya.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Ketika berpidato pada forum Silaturahmi Akbar Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Medan, Sabtu, 23 Februari 2019, Prabowo menyebut media-media tertentu itu memang dibayar untuk mencitrakan buruk tentang dia.

"Biar ada nanti elite di Jakarta yang mengejek-ejek Prabowo. Ada nanti, ada media nanti yang bikin headline Prabowo ngigau. Saudara-saudara, media-media itu dibayar," ujarnya.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Dia juga mencurigai sejumlah jurnalis memang hanya mencari-cari kesalahannya untuk dijadikan bahan utama pemberitaan. Dia bercanda bahwa mungkin saja ada satu-dua jurnalis di forum itu yang sengaja merekam penuh pidatonya dan menanti momen sang mantan komandan jenderal Kopassus itu salah bicara.

Tetapi, Prabowo menegaskan, dia tak peduli dengan itu, karena dia mengklaim hanya berkomitmen terhadap rakyat. "Dalam sisa hidup saya, saya akan bicara membela rakyat Indonesia. Apa pun yang terjadi, saya akan membela rakyat saya," katanya.

Raih Suara Terbanyak dalam Sejarah Pilpres, Menlu Tiongkok Ucapkan Selamat ke Prabowo

Banyak stasiun televisi yang, menurutnya, bertobat memberitakannya dengan sudut pandang buruk. Namun itu karena banyak media televisi menyadari bahwa Prabowo didukung banyak kaum hawa atau emak-emak.

"Semua televisi sekarang, oke, sudah mulai tobat. Tahu enggak, bukan takut sama Prabowo Subianto, takutnya sama emak-emak. Mereka takut sama emak-emak karena yang nonton televisi banyak emak-emak,” ujarnya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan sejumlah syarat bakal calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024