Erick Thohir Tepis Anggapan Pidato Kebangsaan Jokowi Tiru Prabowo

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menepis anggapan sebagian kalangan bahwa rencana pidato kebangsaan Joko Widodo pada Minggu, 24 Februari 2019 meniru pidato serupa Prabowo Subianto.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Enggak, yang suka niru bukan kita kok," kata Erick usai diskusi dengan tema “Mengapa Harus Memilih” di Jakarta, Sabtu, 23 Februari 2019.

Menurut Erick, rencana pidato Jokowi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, itu semacam konvensi kebangsaan dan konvensi rakyat untuk memperlihatkan optimisme Indonesia. Itu lah yang membedakan pidato Jokowi dengan Prabowo.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Program Jokowi, katanya, jelas dan sudah terbukti pada empat tahun masa pemerintahannya dengan pembangunan merata di seluruh Indonesia. Tidak hanya pembangunan infrastruktur, melainkan juga program-program lain seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Dana Desa, dan lain-lain, semua dampaknya dirasakan langsung oleh rakyat.

Meski meyakinkan publik bahwa pidato Jokowi bakal amat berbeda dengan pidato Prabowo, Erick menolak membocorkan poin-poin yang akan disampaikan sang calon petahana. "Ya, pasti kan yang selama ini dipertanyakan, rencana ke depan Pak Jokowi mau apa, nanti akan dijawab," ujarnya. (art)

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024