Di Ibu Kota Jabar, PDIP: Jokowi 51 Persen dan Prabowo 49 Persen

Politikus PDIP TB Hasanuddin (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat mengklaim suara Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kota Bandung dan Cimahi saat ini mencapai 51 persen. Sementara itu, suara untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 49 persen.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

"Walaupun survei bisa saja terjadi hal yang berbeda, tapi survei akan jadikan pemicu agar lebih giat lagi. Suara untuk pilpres di Kota Bandung saat ini menang di angka 51 persen, jadi Prabowo sudah mendapat 49 persen," kata Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin di Konsolidasi Pemenangan 2019, Bandung, Sabtu 23 Februari 2019.

Namun, mantan calon gubernur Jawa Barat 2018 ini mengaku pihaknya masih belum puas dengan perolehan itu. PDIP menargetkan suara 60 persen di Ibu Kota Jabar ini.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

"Kami belum puas, target di Kota Bandung kami minta 60 persen," ujar dia.

"Pileg di Kota Bandung Alhamdulillah di angka 17 persen, tapi belum maksimal. Minimal 28 persen tercapai. Sementara pileg di Cimahi masih tertinggal dari Gerindra," tutur dia.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meminta kadernya bekerja lebih keras lagi dengan strategi kampanye dari pintu ke pintu. Dia juga meminta mereka tidak menolak bekerja sama dengan partai lain anggota koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kami harap kerja sama dengan Golkar, PPP, Nasdem, PKB, dan partai lain dapat dilakukan dengan baik," kata Hasto. (art)

Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Peneliti sustainability Sigmaphi Indonesia, Gusti Raganata secara khusus meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk memiliki komitmen tinggi dalam proyek pengelolaan sampah men

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024