Di Labuan Bajo, Sandi Diangkat Jadi Bapak Kabupaten Manggarai Barat

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Labuan Bajo, NTT
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Labuan Bajo, NTT
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan safari politiknya ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa pagi, 26 Februari 2019. Tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo, Sandi disambut masyarakat adat Labuan bajo.

Sandi dalam penyambutannya dipakaikan topi seperti kopiah dan sarung motif khas Manggarai. Eks wakil gubernur DKI itu diangkat menjadi Bapak Kabupaten Manggarai Barat.

"Hari ini, Selasa, 26 Februari 2019, Pak Sandiaga Uno mulai jam dan detik saat ini juga, kami angkat sebagai Bapak Kabupaten Manggarai Barat," kata pria yang memimpin penyambutan dalam keterangan resmi dari media center Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sandi pun mengaku tersanjung atas sambutan dan penganugerahan itu. Ratusan orang menyambut pasangan Prabowo Subianto ini di pintu keluar bandara.

Menurut dia, Indonesia memiliki keramahan dan kaya akan budayanya yang bisa menjadi aset utama meningkatkan pariwisata. Bila pariwisata meningkat maka tenaga kerja lebih banyak terserap.

Hal ini, kata dia, berimbas positif dengan mencetak pengusaha-pengusaha baru di bidang pariwisata. "Terlebih di Nusa Tenggara Timur, khususnya Labuan Bajo," ujar Sandi.

Sandi menambahkan, sektor pariwisata mesti didukung dengan kondisi yang kondusif. Maka itu, dalam kampanye Pilpres 2019 yang tak sampai dua bulan lagi ini harus dijaga agar tetap sejuk.

"Ini yang membuat Prabowo-Sandi terus meminta agar kampanye tetap sejuk, kampanye yang mempersatukan, bukan memecah belah. Agar industri pariwisata kita tetap berjalan dan tidak menurunkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia," tutur Sandi.

Dijadwalkan, dalam safari di Labuan Bajo, Sandi memulai aktivitasnya dengan menyapa para pedagang Pasar Baru Wae Kesambi Batu Cermin.

Sebelumnya, Sandi menutup safari politiknya di Kota Kupang dengan makan malam di kuliner seafood Kampung Solor, Kupang, NTT, Senin malam, 25 Februari 2019. Di restoran Rumah Makan Sedap Malam itu, ratusan orang menunggu dan berebutan swafoto dengan Sandi. (art)