Cerita Nur Asia, Pacaran dengan Sandi Selama 13 Tahun

Istri calon wakil presiden Sandiaga Uno yakni Nur Asia Uno.
Sumber :
  • Tim Prabowo-Sandi.

VIVA - Istri calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, yakni Nur Asia Uno bercerita tentang kenangan dengan suaminya di SMPN 12 di kawasan Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan, saat acara dialog pendidikan kebangsaan alumni SMP 12 di Roemah Djoeang di Jalan Wijaya, Jakarta, Rabu 27 Februari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Nur menjelaskan, awal perkenalannya dengan Sandiaga yang terkenal sebagai murid berprestasi. Keduanya saling mengenal pada akhir tahun 80-an, dan akhirnya menjadi pasangan suami istri.

"Abang saya, Bang Ali itu teman sekelas Bang Sandi. Bang Ali cerita ke ibu saya, kalau ada teman sekolahnya namanya Sandi, yang kalau dapat nilai 9, dia badannya panas," kata Nur.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Saya, kemudian kaget juga. Kita ini, kalau dapat 8 saja sudah senang. Nah, ini Bang Sandi ini harus sempurna nilainya," tambah dia.

Saat pertama kenal dengan Sandiaga, Nur Asia menceritakan bahwa orangtuanya sangat menjunjung tinggi nilai ketimuran. Sehingga, tidak lantas menerima Sandi begitu saja.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kami tidak boleh keluar cuma berdua. Harus ada yang menemani. Ini dia ada yang namanya Jaelani dan Riri, teman sekolah di SMP 12, yang jadi Mak Comblang kita. Kalau bertemu Bang Sandi, harus didampingi mereka," kata Nur.

Nur menceritakan bahwa Sandi punya strategi yang bagus dalam mengutarakan perasaannya kepada dia. Sandi juga disebut mendekati abang dari Nur.

"Bang Sandi itu strateginya bagus. Selain dia tunjukkan prestasi, dia bilang ke abang saya. 'Lu punya adek enggak bilang-bilang. Adek lu, buat gue aja dah'. Bang Sandi bilang gitu," tutur Nur.

Sandi, kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Pengudi Luhur. Dia juga lalu melanjutkan pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat, dan lulus cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Sandi dan Nur Asia akhirnya melangsungkan pernikahannya pada 1996. Nur mengaku bahwa dia dan Sandi telah menjalani masa pacaran selama 13 tahun. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya