Prabowo: Saya Tak Setuju Indonesia Selenggarakan Asian Games

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut bangsa Indonesia harus mulai mengurangi hal-hal yang bersifat konsumtif atau menghabiskan banyak biaya.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Dia mencontohkan, ia termasuk yang tidak setuju Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Karena, menjadi tuan rumah Asian Games sangat menyedot banyak biaya.

"Saya termasuk, ya yang kurang setuju dengan kita menyelenggarakan Asian Games," kata Prabowo di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis 28 Februari 2019.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Namun, karena sudah menjadi keputusan pemerintah itu, Prabowo mengaku tetap mendukung penyelenggaraannya. Dia juga bersyukur, Pencak Silat menyumbang banyak emas.

"Saya dulu pendukung Pencak Silat juga, dan kita Alhamdulillah menyumbang medali emas yang terbanyak untuk Asian Games," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia ini.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Mengenai penyelenggaraan Asian Games, Prabowo mencontohkan Vietnam, pernah menolak menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Hal itu, karena Vietnam ingin fokus memperbaiki ekonomi negaranya.

"Karena, Vietnam menolak, dia mau fokus untuk ekonominya. Dia fokus untuk rumah sakit, untuk pertanian, dan ingat orang Indonesia ini senang dengan hal-hal yang wah," kata Prabowo. (asp)

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024