Sandiaga Janji Bebaskan Pajak Dua Tahun bagi UMKM

Cawapres 02 Sandiaga Uno saat berdialog dengan UMKM di Tegal, Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Mela, penggiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang memproduksi Wedang Uwuh, meminta agar calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan keleluasan pajak kepada para pelaku usaha kecil dan menengah agar bisa bernapas dalam masa awal-awal merintis usaha mereka.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Kalau bisa pak, pajak UMKM dikurangi, sehingga kami bisa bernapas sedikit lega dalam merintis usaha. Karena sekarang serba naik, baik bahan baku hingga listrik. Keringanan pajak bisa sangat membantu," kata Mela saat berdialog dengan Sandi di Rumah Makan Dji-Toe Tegal, Jawa Tengah Kamis, 28 Februari 2019.

Di Tegal, Sandiaga Uno memberikan motivasi dan mentoring bisnis OK OCE Penciptaan Lapangan Kerja kepada para pemula dan penggiat UMKM.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dalam kesempatan itu, Sandi menyatakan komitmennya untuk menggratiskan pajak selama dua tahun kepada para pelaku UMKM pemula agar lapangan kerja lebih cepat terserap dan usaha kecil bisa lebih berkembang. Dari kecil, menengah hingga besar.

"Pajak bisa menjadi salah satu insentif, jika kita bebaskan dua tahun pertama untuk para UMKM dari kewajiban membayar pajak," ujarnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Insentif ini akan diberikan, jika ia bersama Prabowo Subianto dipercaya rakyat untuk memimpin negeri ini. "Insentif pajak ini untuk menggairahkan kewirausahaan dan menumbuhkan para pelaku usaha baru," tuturnya.

Ratusan peserta yang mulai merintis usahanya ini antusias begitu calon wakil presiden nomor urut 02 ini tiba di Dji-Toe. Mengenakan baju biru dan celana krem, mantan wakil gubernur DKI ini diserbu dengan ajakan swafoto atau jabat tangan.

Sandi juga berdialog dengan para pemilik stan UMKM yang menjajakan produk busana hingga kuliner. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya