Amien Rais Sebut Tanda-tanda Jokowi Bakal Tumbang

Amien Rais.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Politikus senior Partai Amanat Nasional, Amien Rais, menyindir calon presiden petahana Joko Widodo punya ingatan yang pendek. Hal itu disampaikan dalam silaturahmi dan konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) Bersama Eksponen Muhammadiyah Se-Indonesia.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Nah ini petahana ini, maaf memorinya itu memang very short, sangat pendek," kata Amien di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Menurut mantan Ketua MPR ini, hal itu bisa menjadi tanda tumbangnya seorang pemimpin. Dia menyebut pemimpin seperti itu kerap melakukan kekeliruan dan meminta maaf.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Jadi biasanya kita amati kalau seorang pemimpin mau jatuh itu langkah-langkahnya itu khas dari salah ke keliru, blunder, salah, keliru, minta maaf dan semakin membesar dan Insya Allah tumbang karena kehendak Allah SWT.  Nah kayak gini harus sudah layak, harus segera diganti, Insya Allah," kata Amien.

Amien juga mencontohkan kekeliruan Jokowi mengenai kebakaran hutan. Dia menegaskan pernyataan Jokowi soal tidak ada kebakaran hutan selama pemerintahannya. Dan itu terbukti salah.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Ini kan permintaan maaf sontoloyo, sejak dia berkuasa itu dari tahun ke tahun kebakaran hutan itu luar biasa," katanya.

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024