Jokowi: Saya dari Keluarga Tak Mampu, Lahir di Pinggir Kali

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Istora Senayan, Minggu, 3 Maret 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Calon Presiden petahana Joko Widodo bercerita bahwa dia berasal dari golongan keluarga tidak mampu. Saking tidak mampu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat nyaris tak dapat bersekolah saat kecil.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

"Saya dari keluarga tidak mampu, lahir saya di pinggir kali," ujar Jokowi dalam Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila Jakarta di Istora Senayan, Minggu 3 Maret 2019.

Meski demikian, menurut Jokowi, ia akhirnya menerima rezeki sehingga dapat mengenyam pendidikan. Jokowi berhasil menyelesaikan semua jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi. "Alhamdulillah saya bisa sekolah dan melanjutkan kuliah," ujar Jokowi.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Dia menyampaikan, pengalaman masa lalu yang membuatnya hampir tidak mengenyam pendidikan itu menjadi salah satu latar belakang ia memperkenalkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. 

Jokowi ingin tak satu pun anak Indonesia merasakan kesusahan untuk mengenyam pendidikan seperti dia dulu. "Saya tidak mau ada rakyat Indonesia yang tidak kuliah karena masalah biaya," ujar Jokowi. (ren)
 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF
Menpan RB, Abdullah Azwar Anas

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah telah menyiapkan jumlah kebutuhan ASN di IKN.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024