Jelang Debat Lawan Sandi, Ma'ruf Amin: Mengalir Saja

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin di sela-sela kegiatannya di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin, 11 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Eduwar Ambarita

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin siap menghadapi Sandiaga Uno dalam debat ketiga pada Minggu, 17 Maret 2019. Ma'ruf dan Sandi akan adu argumen terkait isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Tiga hari sebelum jelang debat cawapres, Ma'ruf sibuk safari politik ke Banten, Kamis kemarin, 14 Maret 2019. Kiai sepuh NU itu bertemu warga di Kota Cilegon pada Kamis siang, 14 Maret 2019.

Lalu, mengikuti Khaul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa di Desa Tirtayasa, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten. Ma'ruf mengaku tak ada persiapan khusus jelang debat.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Biasa aja. Enggak ada (persiapan khusus) makanya malam ini (datang di haul Sultan Ageng Tirtayasa), (tadi siang di) Cilegon," kata Kyai Ma'ruf, usai menyampaikan dakwahnya di Khaul Sultan Ageng Tirtayasa, Kamis, 14 Maret 2019.

Ma'ruf mengaku sudah memahami tema isu debat. Ia menekankan hanya mengalir dan berjalan. "Mengalir saja, persiapan sambil jalan saja. Tidak ada persiapan spesifik," jelasnya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Sebelumnya, Ma'ruf memberikan ceramahnya di acara Khaul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa, di Kabupaten Serang, Banten, Kamis malam tadi. Pendiri Ponpes Nawawi al-Bantani ini meminta masyarakat Banten mencontoh semangat kepahlawanan Sultan ke-6 Banten itu, dalam merebut kemerdekaan yang tak kenal lelah.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024