Prabowo Endus Ada Penyusup di Acara Pembekalan Relawan

Prabowo Subianto di acara pembekalan relawan di TMII
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat sore, 15 Maret 2019. Dalam pidatonya, Prabowo sempat menyebut ada sejumlah penyusup yang ikut dalam acara pembekalan tersebut.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Hal itu bermula ketika Prabowo membahas masalah kepemimpinan. Seorang pemimpin yang berhadapan langsung dengan anggotanya, akan mengetahui isi anggotanya hanya dari melihat wajah dan matanya saja.

Prabowo mengatakan bahwa dia dapat membaca mimik wajah peserta yang hadir. "Jadi kalau saya lihat kalian ini. Kalau lihat tampang kalian, saya sudah lihat isi hati kalian. Ini emak-emak ini ikhlas. Emak-emak ini setia dan penuh harapan. Emak-emak sudah nekat. Emak-emak ini sudah enggak sabar 17 April," kata Prabowo dalam acara tersebut.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Prabowo juga mengaku dapat membaca mereka yang benar relawan dan mana menyusup dan berpura-pura menjadi relawan. "Ada juga di sini yang menyusup. Kelihatan dari mata dan mukanya. Orang lain ketawa dia..." kata Prabowo, sambil mempergakan muka masam.

Untuk menguatkan ucapannya, Prabowo mengatakan ingin menatap secara jelas wajah-wajah relawan. Bahkan sambil bercanda, terlihat Prabowo sampai melihat relawan ke belakang panggung.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Mantan Danjen Kopassus ini juga sempat menyinggung intelijen yang hadir di acara itu. Prabowo mengatakan intelijen sudah banyak yang pro kepada pihaknya.

"Tolong yang intel angkat tangan. Sekarang banyak intel sudah pro kita," ujarnya. (ase)

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024