Masukan AHY ke Sandiaga Jelang Debat dengan Ma'ruf, Apa Itu?

Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers mendukung Prabowo-Sandi
Sumber :
  • VIVA / Edwin Firdaus

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku punya beberapa masukan yang akan ia sampaikan kepada calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat menjalani debat capres-cawapres akhir pekan ini.
 
Hanya saja, AHY enggan membeberkan secara detail masukan apa yang akan ia berikan kepada pria yang karib disapa Sandi itu. 

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

“Ada (masukan untuk Sandi). Nanti akan saya sampaikan,” katanya, usai menyapa kader Partai Demokrat se-Bali di Hotel Inna Heritage, Denpasar, Jumat 15 Maret 2019.
 
Di sisi lain, AHY bercerita mengenai pertemuannya dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Menurutnya, pertemuan itu bagian dari koalisi pendukung Prabowo-Sandi.
 
“Tentu itu bagian dalam koalisi. Kami menjelaskan, berbagi cerita tentang kerja politik di lapangan, dan mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus menyapa berbagai masyarakat di Tanah Air. Saya berkoordinasi dan sinkronisasi bersama partai koalisi,” tuturnya.
 
Ia meyakinkan komitmen Partai Demokrat dalam koalisi Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Sebab, double track atas strategi rel ganda yang diusung Partai Demokrat menyasar sukses pileg dan pilpres. 

“Kami menyakinkan pada Pileg Partai Demokrat berjalan sukses. Ikhtiar dan perjuangan kami paling tidak mempertahankan raihan pemilu lalu, dua digit, di atas sepuluh persen. Kami juga terus berusaha ada kenaikan. Rel kedua ingin menyukseskan pilpres. Keduanya saling menyukseskan,” kata AHY.

Di Depan AHY, Heru Budi Curhat Beratnya Pimpin Jakarta
Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri open house Presiden Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024