Jelang Debat Maruf Amin Lawan Sandiaga, Intip Persiapan di Lokasi

Persiapan panggung debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Prasetya Yudha

VIVA – Debat pilpres 2019 putaran ketiga malam ini akan menampilkan dua calon wakil presiden yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Debat yang akan digelar di Hotel Sultan Jakarta ini akan menyuguhkan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Pantauan VIVA di lokasi acara, Minggu, 17 Maret 2019, segala persiapan teknis untuk debat cawapres masih terus dikebut. Panggung yang akan menjadi arena head-to-head bagi Ma'ruf dan Sandiaga malam nanti, terlihat masih didekor oleh para panitia acara.

Di sisi lain, perangkat teknis seperti pengaturan sound system serta pengaturan tata cahaya lampu pun masih dipersiapkan di lokasi debat akan berlangsung.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sementara, persiapan di luar arena debat, berbagai spanduk dan baliho milik KPU yang menampilkan gambar kedua cawapres terlihat sudah terpasang, baik di depan maupun di samping gedung.

Untuk pengamanan dari pihak kepolisian sendiri, pada pukul 09:00 WIB di arena lokasi debat masih belum terlihat. Meski di bagian samping kawasan Hotel Sultan yang mengarah ke GBK Senayan, sejumlah barak aparat keamanan pun telah dipasang.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Diketahui, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebut, dalam pengamanan debat cawapres malam hari ini, sebanyak 5.600 personel gabungan dikerahkan. Tak hanya polisi, personel TNI dan Pemprov DKI disiagakan guna mengamankan lokasi debat.

Personel yang diturunkan kali ini lebih banyak ketimbang debat kedua, yang hanya mencapai 2.981 personel. Sedangkan untuk pengaturan lalu lintas nantinya akan lebih bersifat situasional atau mengikuti kondisi teraktual yang akan terjadi di lapangan.

"Pengamanan kita siapkan sebanyak 5.600 personel," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 16 Maret 2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya