Pilpres Sebulan Lagi, Relawan Militan Jokowi Kampanyekan Ketuk Pintu

Presiden yang juga calon petahana, Joko Widodo, menunjukkan Kartu Indonesia Pintar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Sebulan jelang hari pencoblosan, relawan pendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bergerak mendekati suara pemilih. Salah satu relawan militan yang bergerak adalah Kitasatu yang merupakan pendukung milenial Jokowi.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam aksinya, mereka mendeklarasikan milenial ketuk pintu untuk mulai melakukan kampanye pemenangan.

Pimpinan Relawan Kitasatu, Muhammad Pradana Indraputra mengatakan cara door to door atau ketuk pintu, adalah upaya untuk meyakinkan pemilih baik yang masih undecided voters maupun swing voters.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Tugas utamanya yakni mendukung dan mensinergikan kegiatan di dalam langkah TKN dan menggaet kaum milenial," kata Pradana, dalam siaran persnya, Minggu, 17 Maret 2019.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Millennial Ketuk Pintu Bijak Fadhil mengaku, pihaknya berharap dengan cara ini maka tidak ada lagi yang apatis terhadap masa depan bangsanya.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Cara kampanye ketuk pintu ini, untuk mengenalkan lebih jauh mengenai sosok duet Jokowi-Ma'ruf. Mereka juga akan menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Bagi Milenial Ketuk Pintu (MKP), mimpi tanpa aksi hanyalah ilusi.

Dia menekankan aksi kampanye memenangkan Jokowi akan aktif dilakukan hingga berakhirnya masa kampanye di bulan April.

"Milenial ketuk pintu ini akan dilakukan setiap akhir pekan sepanjang bulan Maret hingga akhir masa kampanye di bulan April," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya