Zulkifli: Pilpres Bukan Perang Badar atau Total, tapi Lomba Kebaikan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hadiri gerak jalan di Condet, Jaktim
Sumber :
  • Dok. PAN

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memimpin gerak jalan ribuan orang di Condet, Jakarta Timur dalam rangka Ulang Tahun ke-17 Global Islamic School, Minggu, 17 Maret 2019. Zulkifli dalam acara itu, mengajak warga Condet untuk saling menghormati pilihan di Pilpres 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Zulkifli menekankan pilpres adalah pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin bangsa lima tahun ke depan. Ia menuturkan pilpres bukanlah perang badar atau perang total.

"Pilpres itu kompetisi 5 tahun sekali, kompetisi sesama anak bangsa terbaik. Ini bukan perang badar atau perang total. Tapi, pilpres adalah berlomba-lomba dalam kebaikan," ujar Zulkifli dalam keterangan resminya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Zulkifli juga mengajak warga Condet untuk melawan money politics. Lalu, memilih calon pemimpin dan calon anggota legislatif yang membela rakyat dan umat. Bagi dia, warga Jakarta sudah bisa menentukan pilihan tanpa rayuan money politics.

"Jakarta sudah menjadi contoh bagaimana politik uang ternyata tidak memengaruhi pilihan. Sekarang waktunya pilih calon yang terbaik yang akan membela bapak ibu semua," ujarnya

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, Zulkifli yang juga Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu hadir didampingi putrinya yang juga aktivis pendidikan Zita Anjani. Zita diketahui caleg PAN DPRD DKI dari daerah pemilihan atau dapil V DKI meliputi Jatinegara, Kramat Jati, dan Duren Sawit. Selain itu, ada politikus sekaligus caleg PAN untuk DPR RI dari dapil Jakarta I yaitu Buyar Winarso.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024