Di Samarinda, Prabowo: Jangan Sampai Ada Tuyul Ikut Nyoblos

Capres Prabowo Subianto di Samarinda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Robby Syai'an

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, 17 April 2019. Prabowo disambut ribuan pendukungnya yang sudah menanti.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Prabowo tiba di GOR Segiri Samarinda sekitar pukul 17.00 WITA. Ia datang mengenakan pakaian andalannya, safari berwarna krem.

Sembari berdiri di atas mobil atap terbuka, Prabowo terus menyapa pendukungnya. Eks Danjen Kopassus itu merentangkan tangan dengan gestur simbol dua jari ke hadapan para pendukungnya.

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Dalam kesempatannya, Prabowo menyampaikan orasi di hadapan masyarakat Samarinda bahwa Pilpres 2019 untuk kepentingan bangsa dan negara lima tahun ke depan.

"Kita tahu Kalimantan kaya akan sumber daya alam, baik migas maupun batu bara, tapi apakah masyarakat Kaltim yang menikmatinya? Justru hasil bumi tersebut banyak disalahgunakan oleh pejabat yang tidak bertanggung jawab, apakah kita mau kondisi seperti ini berlangsung terus," ujar Prabowo dalam orasinya.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Prabowo juga sempat meminta panitia mematikan lampu panggung. Ia seolah tak ingin dianggap artis yang ingin tampil di depan panggung dengan sorotan lampu. "Bisa dimatikan enggak lampunya ini. Kalau pakai lampu saya seperti artis saja. Saya seperti mau nyanyi di sini," lanjut Prabowo.

Lebih lanjut, Ia mengaku senang tiba di Samarinda, lantaran dirinya merasakan getaran rakyat Kaltim mendukung adanya perubahan untuk kepemimpinan Indonesia. "Di Kaltim ini merupakan tanah yang kaya. Saya melihat harapan saudara-saudara. Keinginan saudara-saudara untuk mengusung perubahan di republik kita," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengingatkan kepada masyarakat Kaltim untuk ikut menjaga pesta demokrasi dari segala bentuk kecurangan, utamanya saat pencoblosan.

"Bapak dan emak-emak siap untuk menjaga TPS masing- masing, jangan sampai ada tuyul ikut nyoblos, ada setan ikut nyoblos, kita mau pemilu yang bersih," kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan massa yang hadir.

Prabowo menyampaikan pidato di panggung sekitar 35 menit. Kemudian, ia berpamitan lantaran ditunggu rakyat Indonesia di daerah lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya