Memulai Debat, Sandiaga Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Ma'ruf

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti Debat Cawapres.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Komisi Pemilihan Umum menyelenggarakan debat ketiga yang mempertemukan calon wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu malam, 17 Maret 2019. Debat malam ini mengambil tema mengenai Kesehatan, Ketenagakerjaan, Pendidikan, Sosial dan Budaya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dalam kesempatan kali ini, Cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno, diberi kesempatan menyampaikan visi-misi setelah Cawapres 01, Ma'ruf Amin.

Sebelum memulai menyampaikan visi-misinya, Sandiaga sempat menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ma'ruf Amin yang baru saja berulang tahun pada pekan lalu. Sandi turut senang Ma'ruf berada dalam kondisi sehat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Selamat ulang tahun ke-76 semoga abah sehat walafiat. Saya bersyukur bahwa masih diberi kesehatan," kata Sandiaga untuk Ma'ruf.

Sandiaga juga mensyukuri apa bahwa dirinya juga saat ini masih dalam keadaan sehat. Dia juga menyampaikan bahwa dirinya telah melalui 1500 kunjungan masyarakat hampir tujuh bulan terakhir ini.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Prabowo-Sandi melihat Indonesia cerah jika kita fokus beberapa hal. Masyarakat ingin lapangan kerja yang terbuka, anak muda ingin peluang usaha. Ibu-ibu ingin sembako dan listrik lebih murah," ujarnya.

Sandiaga juga menginginkan hal sistem pendidikan berkualitas. Dia ingin memperbaiki kurikulum yang digunakan dan juga dirinya ingin mensejahterakan guru.

"Kita pastikan sistem UN digantikan. Penerusan uji dan bakat," kata Sandiaga.

Dia juga akan menghubungkan pendidikan dengan penyediaan lapangan kerja. Sandiaga juga akan membawa programnya di DKI yakni Oke Oce ke level nasional.

Sementara di bidang kesehatan, Sandiaga akan mengatasi masalah BPJS yang saat ini defisit anggaran. "Kita fokus dengan apa yang diinginkan masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya