Sandi Kritik Ma'ruf Amin Terkait Pembentukan Badan Riset Nasional

Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno memberikan kritik mengenai pernyataan Ma'ruf Amin terkait pembentukan Badan Riset Nasional terkait dengan isu pendidikan yang ditanyakan oleh panelis di dalam debat malam ini, Minggu 17 Maret 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sandi menyampaikan bahwa pembentukan lembaga baru akan menambah juga birokrasi. Karena itu, terkait dengan pengembangan dunia riset, pasangan Prabowo dan Sandi justru akan melakukan kolaborasi antara dunia usaha dengan riset.

"Kami kuncinya kolaborasi, dunia usaha mendapat insentif jika investasi dalam bidang riset," katanya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Karena itu, Sandi akan memberikan kesejahteraan bagi para peneliti dengan memfasilitasi dunia riset agar hasil riset yang ada dapat digunakan dengan maksimal.

"Pemerintah memfasilitasi agar ekosistem riset menghasilkan inovasi yang terbaik dalam bidang sains, teknologi dan juga matematika.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Sandi yakin ini dapat dilakukan karena dari hasil kunjungannya ke 1.500 titik, anak muda Indonesia memancarkan optimisme. Karena itu, Sandi akan mewujudkan Indonesia adil makmur bersama Probowo-Sandi.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024