Kurangi Pengangguran Muda, Sandiaga Luncurkan Rumah Siap Kerja

Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno telah meluncurkan Rumah Siap Kerja sebagai solusi untuk mengurangi angka pengangguran usia muda. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Rumah Siap Kerja yang baru saja diluncurkan oleh Prabowo Sandi menawarkan untuk anak muda kita link and match," ujarnya dalam debat calon wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.

Sebab, menurut Sandi, sangat ironis siswa-siswa SMK sekarang ini mendominasi jumlah pengangguran di Indonesia, yaitu 61 persen dari pengangguran adalah angkatan muda. Mereka masuk SMK karena ingin cepat dapat kerja, tapi justru mereka susah mencari lapangan pekerjaan.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Launching rumah siap kerja untuk anak muda one stop service meningkatkan keterampilan mereka me-link and match apa yang dibutuhkan penyedia lapangan kerja perusahaan-perusahaan, apa yang dihasilkan oleh sistem pendidikan," ujarnya.

Rumah Siap Kerja, menurut Sandi, akan dihadirkan di setiap kecamatan hingga tingkat desa. Mereka akan mendapatkan keterampilan yang sesuai yang dibutuhkan oleh revolusi industri 4.0.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Ini adalah sebuah masa depan yang Prabowo-Sandi yakini akan mengikis jumlah pengangguran di usia muda sebanyak dua juta dalam lima tahun kami memerintah, kami yakin Indonesia menang adil makmur bersama Prabowo-Sandi," ujarnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020