Pileg Makin Dekat, Politikus Golkar Wirendra Kunjungi Makam Leluhur

Politikus Partai Golkar, Wirendra Tjakrawerdaya kunjungi makam leluhurnya.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tahapan pencoblosan Pemilu Legislatif 2019 tersisa 27 hari lagi. Mendekati hari pencoblosan, politikus Golkar yang juga calon legislator dari Cilacap, Wirendra Tjakrawerdaya mengunjungi makam leluhurnya di TPU Karangsuci, Cilacap, Rabu, 20 Maret 2019.

Atasi Harga Gabah Anjlok, Begini Strategi Wirendra Bersama Petani

Tujuan Wirendra ini untuk meminta restu kepada leluhurnya yang juga Bupati ke-4 Cilacap, Raden Mas Adipati Tjakrawerdaya.

Selain mengunjungi makam leluhur, Wirendra juga berdoa di makam para mantan bupati Cilacap yang lain. Lalu, para pejuang di Makam Pahlawan Surengrono.

Harga Gabah Anjlok, Wirendra Ingin Pemerintah Optimalkan Bulog

"Ini sebetulnya kegiatan rutin, tapi kali ini saya secara pribadi memohon doa restu ke leluhur agar dipermudah jalan menuju Senayan," kata Wirendra dalam keterangan resminya.

Saat kegiatan nyekar ini, Wirendra juga ditemani Bupati Cilacap, Tatto Suwarto. Kebetulan Tatto juga nyekar ke makam mantan bupati untuk menyambut hari jadi Kabupaten Cilacap pada 21 Maret 2019.

HUT Cilacap, Ini Doa Wirendra Bersama Para Petani

Dalam kesempatan tersebut, Wirendra juga membawa beberapa anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk ikut mendoakan para leluhur. Selain itu, untuk tujuan meminta restu sebelum musim tanam.

Wirendra dikenal sebagai politikus yang aktif mengkampanyekan pupuk hayati untuk petani.

"Kami minta restu agar dipermudah dalam bertani dan tidak ada kendala yang berarti. Kami juga bersyukur sejauh ini hasil panen sudah sudah dapat memenuhi kebutuhan petani," tutur Wirendra.

Rangkaian acara berlanjut usai doa di makam leluhur. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi panti asuhan anak yatim yang tinggal di Jalan Sulawesi, Cilacap. Dalam kesempatan itu, Wirendra memberi santunan serta sejumlah peralatan sekolah. (sah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya