Wiranto: Ada yang Macam-macam, Tangkap

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Wiranto, meminta seluruh jajaran keamanan untuk tak ragu-ragu menindak setiap upaya yang terindikasi dapat membuat Pemilu 2019 kacau.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Menurut Wiranto, pemerintah menjamin cara apapun yang diperlukan untuk membuat Pemilu 2019 lancar, telah memiliki dasar hukum yang tepat.

"Pokoknya, ada yang macam-macam, tangkap," ujar Wiranto, usai konferensi video dengan seluruh jajaran keamanan dan pertahanan nasional di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu 20 Maret 2019.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Wiranto menyampaikan, ancaman keamanan yang harus ditindak, termasuk ancaman siber seperti upaya meretas infrastruktur internet Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ada juga antisipasi ke hal itu. Sampai ke upaya pengamanan jaringan Pemilunya ada, pengamanan instrumen-instrumen lain Pemilu juga," ujar Wiranto.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Wiranto menegaskan, pemerintah sendiri memiliki komitmen penuh supaya mekanisme demokrasi lima tahunan berlangsung lancar. Upaya itu dilaksanakan segenap jajaran pemerintah dan dipimpin Kemenko Polhukam.

"Semuanya bersatu, tetapi koordinasi di Kemenko Polhukam. Kita dari dulu diangkat, otomatis sudah memberi jaminan dengan kerja keras kami. Kami, aparat keamanan, bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu, KPU, berkolaborasi, berusaha semaksimal mungkin agar Pemilu aman," ujar Wiranto. (asp)

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024