Fadli Zon: Survei Internal Kami Prabowo-Sandi Sudah Menang Tipis

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA –  Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, menanggapi hasil survei Litbang Kompas. Ia mengklaim hasil survei internal pihaknya bahkan menunjukkan Prabowo-Sandiaga sudah melampaui Jokowi-Ma'ruf.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kalau menurut dalam survei kami sih selisihnya malah kami sudah melampaui, ya walaupun masih tipis ya," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 20 Maret 2019.

Wakil Ketua DPR itu mengingatkan arus informasi yang masuk ke masyarakat sangat cepat. Sehingga ada informasi yang asimetrik, yang dianggap akan membuat orang kaget pada hasil pemilu. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Seperti halnya dalam beberapa survei, seperti survei Pilkada DKI, Pilkada Jabar, Pilkada Jateng. Kalau kami sangat optimis bahwa Prabowo-Sandi sekarang leading dan menurut survei internal kami sudah melampaui petahana sekarang ini," kata Fadli.

Litbang Kompas merilis survei terbaru soal elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandiaga. Hasilnya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 49,2 persen, sementara Prabowo-Sandiaga 37,4 persen. Adapun, 13,4 persen responden menyatakan rahasia.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Lalu pada Oktober 2018, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 52,6 persen, Prabowo-Sandiaga 32,7 persen, dan 14,7 responden menyatakan rahasia.

Survei tersebut dilakukan 22 Februari 2019 sampai 5 Maret 2019. Survei melibatkan 2000 responden yang dipilih secara acak melalui pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di Indonesia, dengan tingkat kepercayaan 95 persen, dan margin of error +/- 2,2 persen. (ren)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024