AHY: Ikhtiar Demokrat Paling Tidak Mempertahankan Hasil Pileg 2014

Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyebutkan, partainya memiliki target lebih besar dibanding Pemilu 2014. AHY pun meminta mesin partai bekerja maksimal hingga hari pencoblosan, 17 April 2019 nanti.

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

AHY menyadari Pemilu 2019 penuh tantangan karena digelar serentak antara pileg dan pilpres. Apalagi mengingat ambang batas parlemen atau parliamentary threshold minimal 4 persen.

"Nah, ikhtiar kami, paling tidak mempertahankan. Tetapi kami punya optimisme bahkan bisa meningkat masing-masing dua kursi DPR RI untuk di setiap dapil. Mudah mudahan ini bisa menjadi semangat kami,"kata AHY saat berkunjung ke Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu 20 Maret 2019.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

Dia menekankan dengan sisa waktu 27 hari lagi, harus dioptimalkan kader partai berlambang Mercy itu. "Waktunya memang tidak panjang lagi, kurang dari 30 hari lagi, tetapi tetap menjadi momentum yang baik untuk kita menangkan,” kata AHY.

Dalam kunjungannya ini, AHY berkesempatan mengunjungi Istana Pagaruyung. Bahkan sempat mencoba pakaian adat tradisional Minangkabau.

Demokrat Nilai Sikap Jokowi soal Penundaan Pemilu Belum Tegas

AHY kemudian menyempatkan diri menelusuri seluruh ruangan Istana Pagaruyung. Putra Susilo Bambang Yudhoyono ayau SBY itu menelusuri ruangan istana itu sembari mendengarkan penjelasan dari pemandu tentang seluk beluk sejarah yang ada.

"Saya tentunya ingin merasakan apa yang dialami oleh SBY dan Ibuk Ani ketika berkunjung ke sini. Dan tentunya sangat baik dan sangat menyenangkan tentunya, terlebih dengan menggunakan pakaian yang spesial ini (pakaian adat),” ujar AHY.

Di Pileg 2014, Demokrat meraih hasil 10,19 persen atau 12,7 juta suara rakyat. Perolehan ini menurun 10,19 persen dibandingkan hasil Pileg 2009 atau saat Demokrat menjadi partai pemenang. (sah)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya