ARB Yakin Golkar Bisa Kuasai 20 Persen Lebih Kursi di DPR

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (tengah depan) bersama para kader Golkar di Provinsi Nusa Tenggara Timur, 21 Maret 2019.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan, dari data berbagai survei, suara partainya terus meningkat. Maka dia yakin pada Pemilu Legislatif mendatang Golkar akan menguasai sekitar 20 persen kursi di DPR.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

"Menjelang Pemilu nanti, perkiraan kita adalah jumlah kursi di DPR RI akan meningkat, yaitu lebih dari 20 persen kursi DPR RI," kata ARB saat berpidato di acara “Temu Kader dan Konsolidasi Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, dan Kabupaten Manggarai Timur” di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis 21 Maret 2019.

Selain itu, kata ARB, pihaknya memprediksi peningkatan kursi juga akan terjadi di DPRD baik di provinsi maupun kabupaten/kota. ARB sangat mensyukuri hal itu karena Golkar sempat ditimpa prahara yang menurut banyak pihak akan menurunkan suaranya.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

"Kita mengalami prahara besar, bagaikan kapal diterpa badai. Banyak yang menyangka bahwa kapal besar Partai Golkar akan tenggelam atau hanya menjadi kapal kecil yang oleng," ungkapnya.

Tetapi, kata ARB, ramalan berbagai pihak atas menurunnya suara partainya ternyata keliru. Sebab Golkar justru bertahan dan bangkit kembali.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

 "Kita membuktikan bahwa Partai Golkar bukan partai kemarin sore. Pohon beringin adalah pohon dengan akar yang dalam, dengan ranting dan cabang yang kuat menahan terpaan badai," ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Dengan tren suara yang meningkat yang didapat dari survei di berbagai dapil, ARB mengatakan ini bisa menjadi modal yang baik untuk Golkar di Pemilu selanjutnya. Karena dengan penguasaan kursi yang banyak, baik DPR maupun DPRD, peluang untuk mengusung capres atau calon kepala daerah sendiri terbuka lebar.

"Dengan perolehan kursi DPR RI yang lebih dari 20 persen, maka kita bisa mencalonkan sendiri kader terbaik Partai Golkar untuk menjadi calon presiden RI pada Pemilu berikutnya, yaitu 2024. Hal ini tentu menjadi mimpi dan harapan kita bersama," ungkapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya