Sadar Jabar Lumbung Suara, Timses Jokowi Siapkan Safari Kampanye

Jokowi dan KH Maruf Amin bersama tim kampanye pemenangan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Tim kampaye nasional atau TKN Jokowi-Ma'ruf akan melakukan kegiatan safari kampanye politiknya pada 24 Maret 2019. Salah satu daerah yang menjadi target untuk kampanye yaitu wilayah Jawa Barat. 

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Hal itu dilakukan karena di daerah itu lumbung suara pemilih dalam pesta demokrasi pemilihan umum jumlahnya begitu banyak. 

"Yang jelas Jawa Barat suaranya paling tebal, paling banyak dari seluruh provinsi di Indonesia. Ya jelas lah akan terus ke Jawa Barat," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Rosan Perkasa Roeslani, di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Tak hanya akan melakukan kampanye di daerah Jawa Barat, namun Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden nomor urut 01, Kiai Haji Ma'ruf Amin akan berkampanye ke berbagai daerah yang ada di tanah air termasuk wilayah Papua. 

"Jadi kita kan juga ya tentunya dalam kampanye terbuka ini akan keliling juga secara merata dan tentunya kantong-kantong suara yang makin tebal juga akan kita perhatikan juga lebih dalam lagi," tuturnya. 

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Menurut dia, untuk titik awal kampanye nantinya pasangan Jokowi-Ma'ruf ini akan melakukan kegiatan kampanye di wilayah Provinsi Banten. 

Ia pun melanjutkan, nantinya dalam melakukan kegiatan kampanye, pasti dilakukan dengan baik dan santun. Hal itu sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi. 

"Dan kalau kita lihat kan tim kami enggak ada narasi yang mencoba untuk membodohi masyarakat, mengadu-ngadu masyarakat," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya