PKB Andalkan Kiai-kiai dalam Kampanye Terbuka Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa akan mengoptimalkan kesempatan kampanye terbuka untuk menggalang dukungan sebanyak-banyaknya bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin mulai 24 Maret 2019.

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, kampanye terbuka itu menjadi sarana efektif untuk mengoptimalkan mesin partai, terutama karena di situ lah kandidat maupun tim pemenangan bertatap muka lebih intensif dengan masyarakat.

“Kampanye terbuka, ini menjadi salah satu face to face (tatap muka) dan memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat untuk menilai,” kata Muhaimin di kantor pusat PKB, Jakarta, pada Jumat, 22 Maret 2019.

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

Cak Imin, begitu panggilan akrabnya, mengaku telah menyiapkan strategi untuk kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf. Selain mengoptimalkan kampanye di daerah-daerah khusus di Jawa dan Bali dalam waktu dekat, PKB juga memaksimalkan tiga unsur penggerak partai, yaitu para caleg, kiai-kiai, dan pengurus serta kader.

“Kita gerakkan secara lebih intens dua kekuatan utama. Pertama, caleg. Kedua, kekuatan kultur kiai-kiai, yang selama ini diakui kadang kultur ini pasif, kita harus lebih aktif lagi. Ketiga, tentu struktur pengurus kader,” kata wakil ketua MPR RI itu.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Atas dasar itu, menurutnya, partai pendukung Jokowi-Ma’ruf tak begitu terpengaruh oleh hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan penurunan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf. Dia mengatakan, itu bagian dinamika politik.

“Tentu menjadi cambuk untuk kita terus kerja keras, baik untuk 01 atau PKB; tentu akan terus kita gelorakan upaya pemenangan, sehingga segala kekhawatiran turun ini tidak terjadi,” katanya.

CEO Apple Tim Cook.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia pada hari ini, 17 April 2024, untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024