Jokowi: Pemilu Itu Bukan Perang

Presiden Joko Widodo bertemu tokoh dan masyarakat di Bali 22 Maret 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Presiden Joko Widodo menyinggung sejumlah pihak, yang menilai Pilpres dan Pileg 2019 ini sebagai ajang perang. Menurutnya, kontestasi dalam pemilu bukanlah sebuah perang, melainkan sebuah pesta.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

"Pemilu itu bukan perang, bukan. Pemilu itu adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpin kita yang terbaik," jelas Presiden Joko Widodo, menghadiri simakrama atau silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Bali, di Ardha Chandra, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Jumat malam 22 Maret 2019. 

Menurut Jokowi, selayaknya Pemilu seperti Pilpres dan Pileg ini, disambut masyarakat dan yang lainnya dengan riang gembira.

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

"Jangan sampai ada yang menakut nakuti. Apalagi menebar ancaman," ucap Kepala Negara.

Maka selayaknya, lanjut Jokowi, pemilu yang merupakan pesta demokrasi disambut dengan beradab. Mengedepankan etika dan tatakrama, sesuai dengan budaya yang dipegang teguh bangsa Indonesia.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

"Jangan justru menyemburkan hoax, menyemburkan kabar bohong, menyemburkan fitnah, karena mengganggu persaudaraan, kerukunan kita," ujarnya. (ren)

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024