Prabowo Siap Kampanye Terbuka di Manado

Capres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/ Ridho Permana.

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, akan berkampanye di Manado, Sulawesi Utara, Minggu 24 Maret 2019. Dari informasi Badan Pemenangan, Prabowo rencananya akan berkampanye terbuka di Lapangan Ketang Baru, Kelurahan Ternate Baru, Manado.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

"Besok kami akan putihkan lokasi kampanye. Kami akan turunkan semua kekuatan yang ada. Semua caleg wajib membawa pendukungnya," ujar Ketua Tim Pemenangan Kampanya Prabowo-Sandi Manado, Benny Parasan dihubungi, Sabtu 23 Maret 2019.

Selain akan dihadiri ribuan massa pendukung Prabowo-Sandi, kata Anggota DPRD Manado ini, kampanye tersebut sebagai ajang pembuktian soal hasil sejumlah survei yang memenangkan pasangan nomor urut 01 di Sulut.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

"Kami akan buktikan, survei itu keliru mengunggulkan pasangan nomor 01 di Sulut. Nanti lihat besok bagaimana kekuatan kami," kata Benny sembari menyebutkan semua kekuatan sangat bergairah menyambut kedatangan Prabowo.

Mengingat, kampanye di Manado merupakan kampanye pertama dalam rangkaian kampanye Prabowo. Sehingga ini membuktikan bagaimana perhatian besar Prabowo terhadap Manado dan Sulawesi Utara.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Kita tahu ibunda Prabowo berdarah Manado. Saya yakin Lapangan Ketang Baru sebagai lokasi kampanye tak mampu menampung hadirnya pendukung Prabowo," katanya.

Menurut rencana, kampanye Prabowo di Manado akan mulai pukul 10.00 WITA pagi. "Setelah berkampanye di Manado, Prabowo akan langsung melanjutkan perjalanan berkampanye di Makassar, Sulawesi Selatan," ujar Benny.   

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo, Sumarto Samudara, menambahkan pihaknya akan mengerahkan sedikitnya dua ribu orang ke acara tersebut.

"Untuk acara kampanye Prabowo di Manado Minggu besok, sesuai rencana ribuan pendukung akan menjemput dari Bandara Sam Ratulangi, Manado kemudian membawanya ke Lapangan Ketang Baru. Untuk detail kegiatan, masih akan kami bahas dalam rapat hari ini," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, membenarkan jadwal kampanye Prabowo di Manado. "KPU Sulut sudah mengatur kampanye dimulai 24 Maret 2019. Kebetulan kampanye perdana mendapat giliran adalah pasangan nomor urut 02," ujarnya.

Ia menambahkan, jadwal kampanye capres-cawapres akan digelar dua hari sekali secara bergantian. "Dan kampanye capres akan dibarengi dengan kampanye partai pendukung. Misalnya, untuk kampanye capres 02, nantinya juga partai pendukung seperti Gerindra, PAN, PKS dan lainnya akan berkampanye di hari yang sama," terang Ardiles. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya