Naik Sepeda Custom, Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni Jogja

Capres 01 Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :

VIVA – Alumni Yogyakarta menggelar sebuah acara deklarasi dukungan untuk calon presiden 01 Jokowi. Acara bertajuk 'Alumni Jogja' Satukan Indonesia ini digelar di Stadion Kridosono Kotabaru, Yogyakarta, Sabtu 23 Maret 2019.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Mengendarai sepeda custom berwarna hitam, Jokowi hadir di Stadion Kridosono. Jokowi yang ditemani oleh Iriana Jokowi ini mengayuh sepeda sejak dari Bundaran UGM.

Dikawal para Alumni Jogja dan sejumlah menteri, Jokowi mengayuh sepeda sejauh hampir dua kilometer.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Jokowi yang mengenakan jaket berwarna biru disambut oleh hampir 30 ribu orang yang memadati Stadion Kridosono. Jokowi tiba di Stadion Kridosono, sekitar pukul 09.20 WIB.

Dalam acara ini dibacakan pula deklarasi dukungan Alumni Jogja untuk pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Deklarasi ini dibacakan oleh seorang santri muda asal Ponpes Krapyak, Yavi Alfita.

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

"Alumni Jogja siap mendukung Jokpwi dan KH Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres. Mereka berdua telah terbukti setia menjaga Pancasila UUD 1945, NKRI dan Bhinneka. Insya Allah amanah," ujar Yavi membacakan deklarasi.

Yavi menerangkan Alumni Jogja siap memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin karena telah terbukti sebagai sosok pemimpin yang religius, toleran dan nasionalis. Mampu menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan golongan dan pribadi

"Alumni Jogja mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin karena punya visi pembangunan yang berorientasi pada rakyat, menjangkau semua titik di nusantara dan menyejahterakan rakyat. Alumni Jogja mendukung Jokowi-KH Maruf Amin karena pribadi sederhana, tidak KKN dan antikorupsi," terang Yavi mengakhiri deklarasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya