Jokowi-Ma'ruf Awali Kampanye Terbuka di Banten

Pasangan capres cawapres, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin memulai kampanye terbuka hari ini, Minggu 24 Maret 2019. Lokasi pertama kampanye dilakukan di Provinsi Banten.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, sebelum kampanye perdana bersama Jokowi-Ma'ruf dilakukan di kota Serang, Banten sore nanti, PDIP sendiri menggelar kampanye kreatif di alun-alun kota Tangerang. 

Selain itu, kampanye kreatif PDIP ini juga dilakukan serentak di 17 Provinsi lain di Indonesia. Menurut Hasto, kampanye ini dilakukan untuk memanaskan mesin partai politik terlebih dahulu. 

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

"Kami instruksikan untuk mengadakan kampanye dengan cara yang berbeda-beda, kampanye untuk PDIP merupakan satu kesatuan dengan kampanye memenangkan Pak Jokowi KH Ma'ruf Amin," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu 24 Maret 2019. 

Ia menjelaskan, kampanye kreatif di Tangerang dimulai dengan senam ibu-ibu, yang sesuai dengan semboyan mens ana in corpore sano atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selain itu, lanjut dia, juga akan ada sajian hidangan promosi kuliner nusantara, yakni nasi goreng resep langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati yang disebut sangat digemari oleh Gus Dur. 

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Kami akan share ke seluruh publik bagaimana nasi goreng Bu Mega itu go publik sehingga setiap masyarakat bisa mencicipi bisa mencoba bagaimana nasi goreng yang digemari oleh almarhum gus Dur tersebut," ujar dia. 

Tak hanya itu, Hasto mengatakan, akan meluncurkan joget 01 dan joget 3 sebagai nomor urut PDIP. Menurutnya hal ini dilakukan sebagai ekspresi bahwa anak anak muda yang berpolitik juga membawa kegembiraan namun tetap berbasis kebudayaan

"Di luar itu akan ada orasi politik dan Pak Erick Thohir juga direncanakan hadir di Kampanye PDIP kemudian kami jam 12 bersama-sama akan menuju ke serang untuk meramaikan kampanye yang diwarnai dengan ciri-ciri kebudayaan," kata dia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya