Tak Dapat Izin Polisi, Kampanye Jokowi di Tangerang Batal

Lokasi kampanye Jokowi di Tangerang yang dibatalkan polisi
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Acara silaturahmi antara Barisan Relawan Jokowi Banten-Jawa Barat yang sedianya akan diselenggarakan di Lapangan BSK, Perumahan Taman Adiyasa, Cikuya, Solear, Tangerang, nyatanya dibatalkan, Minggu, 24 Maret 2019.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Pantauan VIVA di lokasi, pada acaranya akan digelar pada pukul 09.00 tersebut nampak sepi. Bahkan, panggung megah yang sedianya akan digunakan oleh calon presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo untuk menyapa para relawan terlihat dibongkar.

Terdapat tiga petugas yang melakukan pembongkaran pada panggung tersebut. Dari informasi yang dihimpun melalui para pekerja, acara tersebut dibatalkan lantaran tidak mendapatkan izin.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Tak hanya itu, para relawan Jokowi-Ma'ruf Amin pun yang tidak mengetahui akan adanya pembatalan nampak kecewa.

"Saya sudah jauh-jauh dari Bogor, mau ikut acaranya ini, enggak tahunya batal. Enggak ada infonya juga," ujar Rahmat, salah seorang relawan yang datang bersama 10 rekannya yang lain.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Dikonfirmasi VIVA ke Bawaslu Kabupaten Tangerang pun membenarkan adanya pembatalan acara kampanye terbuka tersebut.

"Betul, dibatalkan, kita dapat informasi dari pihak kepolisian pada malam hari kalau acara tersebut batal dihadiri Pak Jokowi kemudian, tidak lama informasi lagi kalau acara itu batal digelar. Informasinya memang tidak mendapatkan izin," kata anggota Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik.

Panggung untuk kampanye Jokowi di Tangerang dibongkar

Secara terpisah, Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengatakan, pembatalan tersebut setelah lapangan yang digunakan untuk kampanye terbuka memilik masalah.

"Itu tanah sengketa, jadi pihak penyelenggara khawatir ada masalah akhirnya dibatalakan," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini seluruh relawan diarahkan penyelenggara untuk menghadiri acara kampanye terbuka di Serang, Banten.

"Relawan diarahin ke acara yang di Serang, karena infonya, sehabis meresmikan MRT di Jakarta, pak Presiden langsung ke Serang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya