Resep Nasi Goreng Megawati Ramaikan Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Resep nasi goreng Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meramaikan kampanye terbuka Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sajian itu dihadirkan di acara kampanye kreatif yang diawali PDIP di Alun-alun kota Tangerang pagi ini, Minggu, 24 Maret 2019. 

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Pantauan VIVA di lokasi, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengelilingi area kampanye. Ia bahkan sempat menaiki Reog Ponorogo dan kemudian menengok dapur umum PDIP di lokasi. 

Saat tiba di dapur umum PDIP, Hasto pun menyicipi sajian yang dihidangkan. Dikatakannya, resep nasi goreng yang dihidangkan merupakan makanan kesukaan mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Resep nasi goreng ibu Mengawati Soekarnoputri ini sangat digemari oleh Gus Dur," kata Hasto. 

Saat ditanyai awak media apakah Megawati akan hadir di kampanye pembuka ini, Hasto menyatakan yang akan memimpin adalah dirinya. Lalu akan hadir sejumlah senior partai seperti Pramono Anung bersama kader PDIP lainnya. Misalnya Kirana Larasari, Krisdayanti, Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Nico Siahaan, Chicha Koeswoyo, Katon Bagaskara dan lain-lain.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Akan hadir pula para influencer di media sosial yang selama ini dekat dengan PDI Perjuangan. Mereka akan diajak untuk bersama-sama menyosialisasikan seluruh gagasan kampanye yang berkebudayaan.

"Kami bertekad untuk menang betul. Saya menyampaikan salam dari ibu megawati ke para bapak-bapak, ibu-ibu dan kader PDIP," kata Hasto dalam orasinya. 

Selain itu, Hasto mengatakan menyampaikan salam dari Jokowi-Ma'ruf kepada seluruh pendukung. Kampanye PDIP pagi ini, lanjut dia, dilakukan untuk memanaskan mesin politik untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Kekuatan ini kita persembahkan untuk bumi pertiwi bagi kemajuan bangsa bersama pak Jokowi, KH Ma'ruf Amin," jelas dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya