Prabowo Ungkap Pamannya Anak Buah Daan Mogot, Gugur di Pertempuran

Prabowo kampanye akbar di Manado
Sumber :
  • VIVA/Agustinus Hari

VIVA – Sulawesi Utara cukup banyak melahirkan pejuang dan pahlawan nasional. Satu di antaranya adalah Daan Mogot. Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menceritakan bahwa pamannya juga masuk dalam pasukan yang pernah dipimpin Daan Mogot.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

“Daan Mogot, komandan paman saya. Paman saya gugur dalam pertempuran di Tangerang pada tahun 1946. Dan komandannya seorang putra Minahasa bernama Daan Mogot,” ujar Prabowo saat berorasi dalam kampanye terbuka perdana di lapangan Ketang Baru, Manado, Sulut, Minggu, 24 Maret 2019.

Daan Mogot, kata Prabowo, adalah seorang pejuang yang pemberani. “Waktu itu dia berpangkat mayor. Mayor termuda di seluruh Indonesia. Usianya belum genap 20 tahun,” katanya.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

Menurut Prabowo, tak salah kalau putra-putri Sulawesi Utara selalu menjadi terbaik di Indonesia sejak zaman para pejuang nasional. “Itu sebabnya, rakyat Sulut harus tetap pintar, tidak hanya jadi pesuruh. Sangat menonjol dalam setiap bidang dan bisa tampil di mana-mana,” ujar Prabowo yang mengaku sebagai salah satu putra terbaik Sulut tersebut.

Jika diberi mandat oleh rakyat pada 17 April 2019, Prabowo menjadikan Indonesia memiliki mobil, kereta api, dan pesawat buatan sendiri. “Intinya, menjadi tuan di negeri sendiri. Anak cucu kita memiliki pekerjaan yang layak,” ujarnya.

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

Mengakhiri orasinya, dia berjanji akan kembali ke Manado saat sudah terpilih nanti. “Pilihlah putra Minahasa ke istana di Jakarta. Yakinlah hati saya dan raga saya membela kalian semua. Yakinlah kitalah yang bisa membawa perubahan di Indonesia,” tutur Prabowo. (ase)

Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghiimbau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kembali ke jalan yang benar hang sesuai dengan NU

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Sekertaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, meminta kepada PKB, untuk segera memberikan ucapan selamat ke Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024