Jokowi Mengaku Difitnah Selama 4,5 Tahun, Fadli: Retorika Macam Apa

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Fadli Zon, angkat bicara mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo soal tudingan fitnah.

Jokowi Dorong Penerapan Pancasila Sesuai Zaman

"Saya kira kita enggak pernah melakukan fitnah, enggak hoaks. Justru kami menjadi korban fitnah dan hoaks. Jadi saya enggak tahu itu retorika macam apa," ujar Fadli Zon di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu, 24 Maret 2019.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga ini menambahkan, pernyataan Jokowi tidak mencerminkan sebuah kesejukan di tengah masyarakat. 

Momen Jokowi Kenalin Menteri Tito, Pratikno, Erick Thohir Hingga Basuki Saat Bagikan Beras

"Tapi retorika yang diungkapkan oleh seorang capres dan juga petahana menurut saya itu satu retorika yang tidak menyejukkan. Apalagi dengan kelihatan mimiknya, gesturnya kayak marah walaupun kelihatan lucu," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri acara deklarasi Alumni Yogya Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Kotabaru, Kota Yogyakarta, Sabtu, 24 Maret 2019. 

Daya Saing Ekonomi Hijau Tinggi, Jokowi Beberkan Ragam Sumber Energi Milik RI

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan di hadapan para alumni mengenai dirinya yang sudah difitnah selama 4,5 tahun. Selama itu, ia selalu diam. Bahkan ketika dijelek-jelekkan selalu diam.

"Direndahkan saya diam. Dihujat, dihina saya juga diam. Tetapi hari ini saya sampaikan di Jogja, saya akan lawan," ujar Jokowi. (ase)

Presiden Jokowi Meninjau Harga Bahan Pokok di Pasar Senggol, Dumai

Jelang Lebaran Idul Adha, Jokowi Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Senggol Dumai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan harga bahan pokok jelang Lebaran Hari Raya Idul Adha 2024 di Pasar Senggol, Dumai, Provinsi Riau pada Sabtu, 1 Juni 202

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2024